Lulusan

Kompetensi Utama lulusan Program Studi Manajemen Universitas Gunadarma 

Untuk mewujudkan visi, misi, dan tujuan Program Studi Manajemen,kurikulum dibuat terstruktur dalam kompetensi utama, kompetensi pendukung, dan kompetensi lainnya. Selanjutnya ketiga jenis kompetensi tersebut dijadikan dasar dalam menentukan jenis mata kuliah yang akan dipelajari pada Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma. Kompetensi utama dikelompokkan menjadi: 

a.      Kompetensi Fungsional (Functional Comptetence) Kompetensi fungsional merupakan penguasaan ilmu Manajemen dan ilmu pendukung yang relevan sehingga dapat menjalankan fungsi sebagai pengambil keputusan dengan baik, yang meliputi:   

·        Problem solving;

·        Financial analysis;

·        Decision making;

·        Strategic management;

·        Teknologi pendukung functional Competence 

Dalam struktur kurikulum Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma, kompetensi fungsional  di atas dipelajari dalam kelompok Mata Kuliah Keilmuan Dan Ketrampilan (MKK), Mata Kuliah Berkarya (MKB), serta Mata Kuliah Perilaku Berkarya (MKPB).   

b.      Kompetensi Personal (Personal Competence) Kompetensi ini merupakan kemampuan pengendalian diri dan kemampuan berhubungan dengan orang lain sehingga mampu bekerja dalam sebuah tim dan bermanfaat bagi  lingkungan dan masyarakat, yang meliputi sub kompetensi: 

·        Problem solving and decision making

·        Interaction

·        Leadership

·        Communication 

Kompetensi utama lulusan Program Studi Manajemen adalah menguasai bidang manajemen pemasaran, keuangan, dan investasi berbasis TI baik dalam lingkup lokal maupun global. Lulusan mampu membuat business plan, mengelola keuangan perusahaan termasuk investasi secara profesional, baik untuk skala perusahaan besar maupun kecil, terutama pada lembaga keuangan seperti bank dan asuransi. Lulusan juga mampu menerapkan aplikasi bisnis berbasis TI,   Kelompok mata kuliah utama yang mendukung kompetensi utama ini tercermin dari mata kuliah: pengantar manajemen, manajemen pemasaran global, manajemen keuangan, manajemen operasional, manajemen investasi, manajemen keuangan internasional, bank dan lembaga keuangan, akuntansi manajemen dengan pendukung praktikum mata kuliah berbasis TI.   

Kompetensi pendukung lulusan merupakan kompetensi yang memberikan warna khas Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma, yang ditetapkan   oleh universitas sebagai upaya untuk mendukung tercapainya visi, misi, dan tujuan universitas. Dengan kompetensi pendukung tersebut lulusan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma akan mampu mengaplikasikan pengetahuan secara profesional dalam bidang pengelolaan bisnis, perencanaan kelayakan usaha dan pengambilan keputusan berbasis teknologi informasi.