Sebuah Mimpi yang Menjadi Nyata

Dunia bisnis dalam bidang bakery semakin menjamur dari tahun ke tahun, terbukti setiap tahun banyak orang yang mencoba peruntungan dengan membuka toko roti hingga cafe yang menawarkan berbagai dessert unik disertai dengan design interior tempat yang sangat beragam dan unik untuk menarik pelanggan dari mulai kalangan anak-anak, remaja, hingga kalangan dewasa.

Tanpa pengalaman dan pemasaran yang tepat, tidak banyak orang bisa bertahan dalam ketatnya arus persaingan bisnis bakery ini. Bapak Fahzami telah berkecimpung dalam pemasaran perusahaan supplier bahan-bahan kue, alat-alat kue hingga kursus membuat pastry lebih dari 5 tahun, dari situlah timbul keinginan pak fahzami untuk membuka usaha toko roti.

Sunny Bakery merupakan sebuah toko roti yang didirikan oleh bapak Fahzami beserta sang istri, terletak di Jl. Mawar Merah IV/5 Blok 34 No.22 Perumnas Kelender, Jakarta Timur – 13460. mereka mulai mengembangkan “Sunny Bakery” dari awal hingga sampai seperti saat ini, tidak mudah untuk mengembangkan usaha toko roti ini karena ketatnya persaingan. Tetapi, berbekal pengalaman, pengetahuan, kegigihan serta do’a, bapak Fahzami beserta sang istri dapat melewati rintangan yang dihadapi dalam membangun ‘Sunny Bakery”.

Lebih dari 2 tahun “Sunny Bakery” telah berdiri, saat ini Sunny Bakery memiliki omzet sekitar Rp. 60.000.000  s/d Rp. 70.000.000 perbulan, tak kurang dari 20 rasa telah di kembangkan dan diproduksi, toko roti ini juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan sebagai supplier kue bagi karyawan perusahaan tersebut. Dikategorikan sebagai UKM, toko roti ini berkembang cukup baik ditengah ketatnya persaingan bisnis semacam ini.

Banyak hal yang dapat kita pelajari dari bapak Fahzami dalam membangun sebuah usaha, walaupun kita memiliki pengetahuan dan pengalaman namun dalam mengembangkan sebuah usaha pasti ada berbagai rintangan yang harus dihadapi, pahit manisnya dalam mengambangkan sebuah usaha harus kita terima dengan ikhlas. Dalam membangun serta mengembangkan sebuah usaha terkadang memang sulit untuk diprediksi. Oleh karena itu kita harus pandai melihat peluang yang ada, terus berinovasi, selain itu dibututuhkan juga sebuah usaha yang gigih, pantang menyerah, tidak cepat putus asa serta bertawakal sambil terus ber do’a kepada sang pencipta. Maka suatu saat impianmu akan terwujud.

Post Your Thoughts


− satu = 5