Berawal dari Kegemeran Sang Anak, Hingga Menumbuhkan Minat Usaha

Melihat banyaknya pedangang kaki lima yang menjual olahan bebek dengan sebutan bebek Madura, membuat para pengusaha baru memutar otak untuk meghasilkan menu bebek yang belum ada dipasaran. Dari sini, lahirlah Restoran Bebek Jumbo yang pertama kali didirikan pada tahun 2010 oleh Bapak Arie Prayanto. Menu yang ditawarkan di resto ini bukan hanya sekedar bebek yang sering kita jumpai, melainkan bebek yang berukuran besar atau “Jumbo” seperti namanya. Karena bebek yang diolah adalah bebek yang dihasilkan dari menginovasi bioteknologi dengan mengkawinkan bebek local dengan bebek peking. Sehingga, jelas saja bebek yang menjadi menu andalan di resto ini memiliki ukuran yang berbeda dengan restoran lainnya.

Tidak hanya bebek, restoran ini juga menawarkan menu olahan ayam yang juga memiliki ukuran yang besar. Diracik dan diolah dengan resep leluhur, membuat olahan daging ini sangat pas dilidah masyarakat Indonesia dan restoran ini mengusung tema kota Jogja. Agar dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia, sang pemilik memilih sistem waralaba dalam usahanya. Sehingga, masyarakat yang berada diluar jabodetabek pun dapat juga merasakan cita rasa yang dihasilkan oleh Restoran Bebek Jumbo ini. ternyata benar saja, hampir di seluruh Indonesia sudah mulai berjamuran Outlet Bebek Jumbo ini.  Contohnya saja, Bapak Ginanjar berawal dari sang anak yang sangat menggemari kuliner bebek. Dimanapun mereka berada atau sedang berwisata pasti menu bebek adalah yang paling dicari. Sampai pada akhirnya , saat itu mereka sedang berwisata di Lokawisata menemukan sebuah restoran bebek yang bernama “Bebek Jumbo”. Akhirnya Bapak Ginanjar tertarik utuk bermitra dengan restoran bebek ini.  dan berdirilah salah satu outlet yang dipimpin oleh Bapak Ginanjar bernama ” Restoran Bebek Jumbo Outlet Galaxy”.

Banyaknya mitra waralaba Restoran ini tentu saja dalam sisi manajemen perusahaan adalah berbeda dari masing-masing outlet. Dalam Restoran Bebek Jumbo Outlet Galaxy sistem pencatatan yang digunakan masih secara manual. Untuk itu, diperlukan adanya perancangan atas sistem baru yang lebih terkomputerisasi. Sistem baru yang akan diususlkan ini mencakup pada sistem penjualan tunai dan sistem pembelian tunai. Pada perancangan sistem yang diusulkan terdapat penambahan fungsi dan dokumen yang akan digunakan. Sehingga, sistem pencatatan yang ada pada Restoran Bebek Jumbo Outlet Galaxy dapat lebih efisien dan efektif serta lebih mempermudah pengguna sistem dalam membuat laporan dari hasil penjualan dan pembeliannya. visi dan misi yang ingin dicapai dari resto ini adalah agar pelanggan atau konsumen memiliki keinginan kembali lagi untuk menikmati menu-menu yang ada di resto ini.

Anggota Kelompak :

  1. Alinda Permatasari (20213703)
  2. Efenni Prima Canceria (22213778)
  3. Nurfita Handayani (26213658)
  4. Retno Tri Rhmawati (2721345)

 kelas : 4EB18

Post Your Thoughts


1 + tujuh =